Silpa APBN 2009 Tutupi Subsidi TDL

Subsidi Capai Rp 18 Triliun

Silpa APBN 2009 Tutupi Subsidi TDL
Silpa APBN 2009 Tutupi Subsidi TDL
JAKARTA - Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) APBN 2009 mencapai Rp 38 triliun. Seperti disampaikan Menko Perekonomian Hatta Radjasa kepada wartawan, Jumat (5/2), Silpa 2009 itu akan dimanfaatkan untuk mendukung tambahan belanja prioritas dan kebijakan stabilisasi harga di tahun 2010.

"Salah satu yang paling penting adalah (guna) menutup subsidi Tarif Dasar Listrik (TDL) yang tahun ini tidak jadi naik. Nilainya mencapai Rp 18 triliun," kata Hatta.

Selain menutup subsidi TDL, menurut Hatta lagi, Silpa 2009 itu juga akan digunakan untuk stabilisasi pangan dan berbagai kebijakan untuk mendukung perekonomian masyarakat. "Jadi, banyak kegiatan yang nantinya diharapkan bisa diambil dari Silpa 2009," jelas Hatta.

Lantas, apakah dengan demikian akan ada stimulus fiskal? "Pemerintah akan dorong pada stimulus non-fiskal terlebih dulu. Salah satunya, prioritas jangka pendek, misalnya mendukung ekspor guna menghadapi ACFTA. Kita akan perkuat industri dalam negeri guna menghadapi ACFTA," jawab Hatta. (afz/jpnn)

JAKARTA - Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) APBN 2009 mencapai Rp 38 triliun. Seperti disampaikan Menko Perekonomian Hatta Radjasa kepada wartawan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News