Simak Cuaca di Sumsel Hari Ini 2 Desember 2022, BMKG Minta Warga Waspada

Simak Cuaca di Sumsel Hari Ini 2 Desember 2022, BMKG Minta Warga Waspada
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan memprakirakan cuaca di Sumsel hari ini. Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini, Jumat (2/12).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, OKI dan Lahat,"kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Pada siang dan sore hari, cuaca berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Musi Rawas, PALI, Muara Enim, Palembang, OKI, OKU Selatan, Prabumulih, Lahat, OKU, Ogan Ilir, OKU Timur, Musi Rawas Utara, Lubuk Linggau, Pagar Alam dan Empat Lawang.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah OKI, Ogan Ilir, Palembang, Musi Rawas, OKU, OKU Selatan dan Empat Lawang.

Lalu, cuaca pada dini hari, Sabtu (3/12) diprediksi cerah berawan dan berpotensi udara kabur.

Potensi hujan ringan di wilayah Empat Lawang, Pagar Alam, Lahat, Muara Enim, OKU Selatan, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 32 °C, kelembapan udara 60% - 98 %.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 32 °C: kelembapan udara 60 % - 100 %.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini, Jumat, 2 Desember 2022 yang berpotensi hujan ringan disertai kilat dan petir di beberapa wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News