Simak Ini! Pak Amien Katanya Punya Resep Cespleng Perbaiki Bangsa

Simak Ini! Pak Amien Katanya Punya Resep Cespleng Perbaiki Bangsa
Amien Rais. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyatakan bergabungnya PAN dengan pemerintah adalah soal ecek-ecek. Kalau Presiden Joko Widodo bersungguh-sungguh memperbaiki bangsa ini, Amien Rais mengaku punya cara terbaik dan itu sangat bisa dilakukan Jokowi.

"Menurut saya, resep saya bukan hanya PAN masuk dalam pemerintahan. Itu soal ecek-ecek. Saya punya resep yang cespleng," kata Amien Rais, di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (5/1).

Pertama lanjutnya, sebagai pimpinan nasional, Jokowi mengundang semua elemen yang ada di bangsa ini. "Panggil pimpinan TNI, Polri, ketua-ketua lembaga negara dan pimpinan partai besar yang lolos kemarin," ujarnya.

Kedua ujar Amien, undang tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh intelektual yang termuka serta para pemimpin redaksi media besar. Kalau perlu kata Amien, ajak juga lembaga swadaya masyarakat merah putih yang setia pada Bangsa Indonesia.

"Duduk kemudian digelar di meja itu, bahas masalah apa saja yang dihadapi. Setelah itu baru bicara reshuffle, baru bicara perubahaan dan lain-lain. Kalau hanya reshuffle itu tambal sulam, itu cuma mungkin bongkar pasang untuk kedua kali. Belum tentu menyembuhkan," tegasnya.

Apalagi, tambah mantan Ketua MPR RI itu, kalau reshuffle sering terjadi sementara bangsa ini  tidak punya strong leadership yang kuat. "Itu nanti hanya seperti angin lewat saja. Tidak sungguh-sungguh membawa perubahan," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyatakan bergabungnya PAN dengan pemerintah adalah soal ecek-ecek. Kalau Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News