Simak nih Pesan Bima Sakti untuk PSSI

Simak nih Pesan Bima Sakti untuk PSSI
Bima Sakti. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Muncul desakan agar Bima Sakti mengundurkan diri sebagi pelatih Timnas Indonesia, yang gagal lolos fase grup Piala AFF 2018. Bima juga siap untuk melepas jabatan tersebut.

Namun, Bima punya harapan besar kepada PSSI. Dia meminta agar pelatih baru timnas diberi waktu untuk berproses. ’’Karena tidak ada yang instan,’’ tegasnya.

Bima merasakan betul sulitnya menangani timnas dengan masa persiapan yang mepet. Pelatih baru nanti harus diberi waktu untuk mengaplikasikan strategi, gaya permainan, hingga mencari talenta.

’’Lihat saja Thailand dan Vietnam. Pembentukan timnas mereka mulai dari usia dini. Sudah memiliki dasar gaya bermain yang bagus,’’ paparnya.

Bima sekaligus menitipkan skuat yang dia tangani sekarang. Sebab, mayoritas pemain yang tampil di Piala AFF 2018, usianya masih muda.

’’Setiap pelatih punya tipikal permainan yang berbeda-beda. Jadi, tidak bisa disamakan semua. Yang jelas, pemain di tim ini punya kans hebat untuk masa depan Indonesia,’’ bebernya.

Saran untuk kemajuan timnas juga diberikan oleh Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC yang juga jadi salah satu kandidat pelatih Indonesia selanjutnya. Pria asal Skotlandia itu mengatakan, timnas punya modal yang sangat besar untuk bisa maju.

’’Seharusnya, Indonesia bisa bersaing dengan Thailand untuk jadi yang terbaik di Asia Tenggara,’’ sambung Simon.

Bima Sakti sudah pasrah dengan desakan mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia, menyampaikan pesan untuk PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News