Simak, Pernyataan Brigjen TNI Bangun Nawoko Terkait PON XX Tahun 2021

Simak, Pernyataan Brigjen TNI Bangun Nawoko Terkait PON XX Tahun 2021
Simak, Pernyataan Brigjen TNI Bangun Nawoko Terkait PON XX Tahun 2021

jpnn.com, MERAUKE - Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan Korem 174 Merauke siap menyukseskan PON XX tahun 2021 dan menjadi pelopor dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Korem 174 Merauke.

Danrem Merauke menyampaikan hal itu saat mendampingi Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman saat melakukan peninjauan Venue PON XX di wilayah Kabupaten Merauke di Sirkuit Freegeb Waninggap Sai Gautak, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (3/6/2021).

Brigjen TNI Bangun menuturkan sampai saat ini wilayah Kabupaten Merauke yang terletak di ujung paling Timur Indonesia merupakan daerah yang sangat kondusif, terutama bidang Kamtibmas.

“Selama ini sinergisitas TNI-Polri serta Pemerintah Daerah sudah berjalan dengan baik, kesadaran dan peran serta dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke sangat baik,” ungkapnya.

Korem 174 Merauke juga telah menyiapkan sarana dan prasaran berupa akomodasi dan transportasi guna mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

“Selain itu Korem 174 Merauke juga telah melaksanakan sosialisasi  kepada masyarakat guna menggaungkan event nasional PON XX agar selama pelaksanaan PON nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol Covid-19,” kata Danrem.

Untuk memberikan contoh kepada masyarakat umum, Danrem memberanikan diri untuk memasang slogan pada kendaraan dinas jabatannya berupa imbauan serta ajakan agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Untuk keberhasilan bertugas di Papua ini harus punya keberanian mencintai, menghormati dan menghargai harkat dan martabat Orang Asli Papua,” pungkas Danrem.

Brigjen TNI Bangun menuturkan sampai saat ini wilayah Kabupaten Merauke yang terletak di ujung paling Timur Indonesia merupakan daerah yang sangat kondusif, terutama bidang Kamtibmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News