Selasa, 18 Juni 2019 – 00:25 WIB

SIMAK! Pesan Letkol Agung Nugroho kepada Prajurit dan PNS Lanal Cirebon

Senin, 27 Mei 2019 – 09:15 WIB
SIMAK! Pesan Letkol Agung Nugroho kepada Prajurit dan PNS Lanal Cirebon  - JPNN.COM

jpnn.com, CIREBON - Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho memberikan entry briefing kepada seluruh Prajurit serta PNS Lanal Cirebon bertempat di Mako Lanal Cirebon, belum lama ini.

Sebagai pejabat yang baru saja dilantik, entry briefing sangat perlu dilaksanakan karena merupakan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung kepada prajurit serta memberikan penjelasan mengenai visi misi pejabat yang baru dalam rangka pengembangan Lanal Cirebon pada khususnya dan TNI AL pada umumnya.

BACA JUGA: Anton Doni Imbau Jangan Lagi Mengedepankan Narasi Provokatif

Dalam kesempatan entry briefing, Danlanal Cirebon menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh seluruh Personel Lanal Cirebon. Di antaranya sebagai Prajurit TNI kita semua dituntut untuk senantiasa menjaga netralitas TNI dengan tidak berpolitik praktis serta tidak membuat kegaduhan dan senantiasa menciptakan lingkungan yang kondusif.

Kemudian dalam rangka mendukung sinergitas TNI-Polri, Letkol Agung Nugroho mengingatkan untuk menghindari gesekan baik dengan satuan intern TNI maupun dengan Polri. “Bekerjasamalah dalam menciptakan lingkungan yang harmonis serta rukun guyub,” katanya.

BACA JUGA: Puluhan PNS Bakamla Memperkuat Zona Keamanan Laut Wilayah Timur

Lebih lanjut, Danlanal Cirebon menyampaikan bahwa pengabdian bagi seorang Prajurit TNI AL adalah hal mutlak dan harus tertanam dalam jiwa setiap prajurit. Kehormatan sebagai seorang prajurit harus senantiasa kita jaga dengan tidak menyalahgunakan atribut yang kita pakai demi kepentingan pribadi maupun golongan tertentu.

“Jaga profesionalme prajurit dengan meningkatkan skill, latihan-latihan serta kesiapsiagaan agar insting prajurit selalu terasah sehingga siap siaga untuk menjaga kedaulatan NKRI,” tegas Agung Nugroho.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar