Rabu, 26 Juni 2019 – 21:00 WIB

Puluhan PNS Bakamla Memperkuat Zona Keamanan Laut Wilayah Timur

Jumat, 03 Mei 2019 – 08:18 WIB
Puluhan PNS Bakamla Memperkuat Zona Keamanan Laut Wilayah Timur - JPNN.COM

jpnn.com, AMBON - Sedikitnya 26 pegawai negeri sipil (PNS) Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang baru menyelesaikan tahap Latihan Dasar Militer (Latsarmil) di Markas Yonif 10 Mar/Satria Bhumi Yudha, Setotok, Batam, kini hadir di Ambon, Provinsi Maluku.

Kehadiran puluhan PNS Bakamla di Ambon ini dalam rangka memperkuat jajaran Kamla Zona Maritim Timur yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Vetty Vionna Salakay di Pangkalan Kapal Ambon, Jalan Woltermonginsidi, No.1, Desa Halong, Teluk Baguala, Ambon, Kamis (2/5/2019).

BACA JUGA: Boni Hargens: Gerakan Rizieq Cs Hanya Sandiwara

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur memberikan pembekalan dan arahan tentang penugasan perdana para ABK baru Kapal Patroli Bakamla KN Kuda Laut 403 dan KN Ular Laut 405.

Laksma Vetty mengatakan pentingnya melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin serta loyalitas karena kita sadari bahwa begitu beratnya tugas yang diberikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut khususnya di ALKI 3 yang merupakan wilayah kerja Zona Maritim Timur.

“Perlu mempelajari dan mematuhi semua aturan perundang-undangan yang berlaku di laut, karena hukum yang berlaku di laut berbeda dengan hukum di darat. Hukum laut tidak lepas dari hukum internasional (UNCLOS 1982),” imbuhnya.

Turut serta mendampingi Kazona Kamla Timur, Kabid Operasi Kolonel Bakamla Siswo Widodo, Kasubbid Informasi Letkol Bakamla Abdullah Leurima, Komandan Kapal KN Kuda Ular Laut 405 Letkol Bakamla Yoyok, Palaksa KN Ular Laut 405 Letkol Bakamla Mukhlis, dan beberapa pejabat eselon IV Kantor Zona Kamla Timur.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar