Simak Seruan Gerindra soal Perang Melawan Narkoba

Simak Seruan Gerindra soal Perang Melawan Narkoba
Sutan Adil Hendra. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR Dari Fraksi Partai Gerindra Sutan Adil Hendra meminta seluruh lapisan masyarakat ikut serta berperang melawan peredaran narkoba. Menurut dia, peredaran narkoba sudah menjadi ancaman serius karena akan menghancurkan sendi-sendi kehidupan di masa mendatang.

"Kita harus sangat serius dan harus perang melawan narkoba," tegas Sutan di Jakarta, Jumat (18/3).

Dia pun berharap Badan Narkotika Nasional dapat mengawal mahasiswa di Perguruan Tinggi, agar tidak terlibat dalam dunia gelap narkoba.

Hal itu sudah disampaikannya pula saat mendampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima sejumlah perwakilan civitas akademika Perguruan Tinggi dan BNN yang tergabung dalam Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena).

Menurut dia, begitu mahasiswa sudah masuk ke jenjang Perguruan Tinggi, tentu perlu pembinaan. Perlu dilakukan sesuatu langkah agar mereka menyadari bahwa narkoba merupakan musuh terbesarnya.

"Tapi ini bukan hanya tugas komponen di Perguruan Tinggi saja, tapi seluruh lapisan masyarakat,"  kata Sutan.

Untuk itu, Sutan akan senantiasa mendukung kegiatan Artipena, termasuk rencana gelaran Rakernas Artipena di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada pertengahan April mendatang. Ia juga akan mengajak mitra Komisi X DPR, untuk memberi dukungan, baik dari sisi regulasi maupun anggaran. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News