Simak Yuk! Curhat Mantan Pemimpin Gafatar

Simak Yuk! Curhat Mantan Pemimpin Gafatar
Budi Laksmono. Foto: Radar Surabaya

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ternyata memiliki banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, jumlah pengukit Gafatar mencapai sekitar sepuluh ribu.

Fakta itu disampaikan Budi Laksmono yang pernah menjabat sebagai mantan kepala Bidang Kesehatan DPD Gafatar Jawa Timur. Namun, jumlah di Jatim hanya 945 anggota.

Laksmono mengaku bergabung dengan organisasi tersebut sejak 2008 silam. Sebelum berubah menjadi Gafatar, organisasi itu memiliki nama Qomar. Perubahan nama terjadi sejak 2011 silam.

Budi mengatakan, tidak ada paksaan sama sekali untuk bergabung dalam Gafatar. Artinya, semuanya dilakukan secara sukarela.

“Seluruh anggota bergabung sesuai keyakinan individu. Tidak ada paksaan. Nah, untuk orang yang hilang yang diduga bergabung dengan Gafatar itu merupakan pilihan mereka. Kalau yakin ya berangkat kalau tidak yakin ya tetap tinggal,” ujar Laksomo. (don/jos/jpnn)


JAKARTA - Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ternyata memiliki banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, jumlah pengukit Gafatar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News