Simon: Kami Tak Bisa Lihat Lawan Sebagai Tim Lemah

Simon: Kami Tak Bisa Lihat Lawan Sebagai Tim Lemah
Pemain Persiba Balikpapan saat jalani sesi latihan. Foto: Nugroho Pandu/Kaltim Post/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Membandingkan peringkat Bhayangkara FC dengan Persiba Balikpapan di klasemen sementra Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 memang bagaikan bumi dan langit.

Bhayangkara ada di peringkat tujuh klasemen dan berusaha masuk persaingan empat besar, sementara Persiba masih di dasar klasemen dan berharap terhindar dari zona degradasi.

Namun, pelatih Simon McMenemy berharap klasemen itu tak menjadi satu-satunya penilaian untuk memprediksi hasil akhir pertemuan kedua tim di pekan ke-11 di stadion Parikesit, Balikpapan, Senin (19/6) malam.

Justru, baginya tim Beruang Madu tak akan mudah ditaklukkan saat main di kandang.

"Kami memang yakin bisa menang, kami mengejar hattrick kemenangan. Tapi, kami tak bisa lihat lawan sebagai tim lemah. Mereka punya tipikal permainan ngotot dan semangat mereka perlu kami waspadai," katanya Sabtu (17/6) malam, saat berlatih.

Untuk itu, dia trus membangkitkan mental dan konsentrasi pemain-pemainnya agar bisa meraih kemenangan dalam laga ini.

Simon tak mau, anak didiknya menjadi lengah dan terlalu jemawa sehingga lupa berkonsentrasi karena saat ini tim Bhayangkara FC menurutnya, sedang dalam kondisi terbaik.

"Para pemain dalam kondisi terbaiknya. Mereka harus terus dipompa semangatnya agar bermain ngotot, fokus dan konsentrasi tinggi. Jangan lengah, jangan anggap remeh lawan meski kita unggul sebenarnya," ucap dia. (dkk/jpnn)


Membandingkan peringkat Bhayangkara FC dengan Persiba Balikpapan di klasemen sementra Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 memang bagaikan bumi dan langit.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News