Simon McMenemy Gantikan Riko Simanjuntak dengan Febri Hariyadi

Simon McMenemy Gantikan Riko Simanjuntak dengan Febri Hariyadi
Simon McMenemy. Foto: radarsurabaya/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengumumkan pergantian satu nama untuk program pemusatan latihan (TC) di Perth Australia pada 7 sampai 17 Maret mendatang. Winger Riko Simanjuntak digantikan oleh Febri Hariyadi.

Simon menjelaskan pergantian pemain ini untuk mengakomodasi permintaan Persija Jakarta yang tampil di turnamen antarklub Piala AFC. Riko selama ini memang menjadi andalan Macan Kemayoran di posisi sayap.

Selain Rico, Simon juga memasukan nama penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan pemain sayap Novri Setiawan, yang juag berasal dari Persija.

"Saya telah berdiskusi dengan pelatih Persija Ivan Kolev tentang tiga pemain Persija yang masuk TC. Saya memahami dengan kondisi ini dan sepakat untuk tidak memasukan Riko pada TC di Perth. Posisinya akan digantikan Febri. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Miljan Radovic yang mengizinkan Febri," kata Simon.

Menurut Simon, ini bentuk komunikasi dan kerja sama yang baik antara pelatih tim nasional dengan pelatih klub. "Saya berterima kasih kepada Ivan dan Miljan yang bersedia berkomunikasi dan bekerja sama," tandas Simon.

Febri Hariyadi sendiri adalah winger andalan Persib Bandung. Selama ini, Febri juga kerap dipanggil ke Timnas Indonesia saat masih dilatih Luis Milla Aspas. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengumumkan pergantian satu nama untuk program pemusatan latihan (TC) di Perth Australia pada 7 sampai 17 Maret mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News