Simon Unggulan Ke-8 di BWF World Championships 2014

Simon Unggulan Ke-8 di BWF World Championships 2014
Simon Santoso. Foto: PBSI

jpnn.com - JAKARTA - Simon Santoso hanya menempati unggulan kedelapan dalam BWF World Championships 2014 mendatang. Nantinya, Simon akan bersua wakil Spanyol, Pablo Abian di babak pertama turnamen yang digeber di Kopenhagen, 25-31 Agustus mendatang.

Di atas kertas, Simon tentu tak akan kesulitan menjungkalkan Abian. Sebelumnya, Simon pernah menekuk Abian lewat laga straight set dengan skor 21-18, 21-15 dalam BWF World Championships 2007 silam. Namun, Simon ternyata enggan jemawa.

"Walaupun unggul 1-0 di skor pertemuan dengan Abian, saya tak mau menganggap enteng lawan. Biasanya pemain Eropa kalau bertanding di Eropa tidak mudah untuk dikalahkan," terang Simon sebagaiman dilansir laman resmi PP PBSI, Selasa (12/8).

Simon sebenarnya sempat terancam tidak lolos ke BWF World Championships 2014 setelah hanya masuk daftar tunggu. Namun, Simon akhirnya berhak berangkat ke Denmark setelah wakil Tiongkok, Du Pengyu mengundurkan diri karena dihantam cedera.

"Meskipun sebelumnya saya masih di daftar waiting list, namun saya tetap mempersiapkan diri dengan baik. Mudah-mudahan saya bisa tampil maksimal di Kejuaraan Dunia 2014," tegas Simon. (jos/jpnn)


JAKARTA - Simon Santoso hanya menempati unggulan kedelapan dalam BWF World Championships 2014 mendatang. Nantinya, Simon akan bersua wakil Spanyol,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News