Simoncelli Salahkan Ban Dingin

Simoncelli Salahkan Ban Dingin
Simoncelli Salahkan Ban Dingin
ESTORIL - Akhir pekan di Sirkuit Estoril seperti akan berlangsung baik bagi Marco Simoncelli. Pembalap tim Honda Gresini itu menjalani akhir pekan dengan awal yang mantap. Dua sesi latihan di hari pertama selalu diakhirinya sebagai yang tercepat. Modal yang bagus untuk menjalani kualifikasi dan balapan di hari berikut.

Kualifikasi pun tak berlangsung buruk bagi pembalap Italia itu. Dia menduduki posisi start kedua di belakang pembalap tim pabrikan Yamaha Jorge Lorenzo. Target untuk meraih podium pertama di musim 2011 pun seakan sangat realistis bagi Simoncelli.

Namun, hari balapan (1/5) berubah menjadi petaka bagi pembalap 24 tahun itu. Posisinya jauh merosot begitu lomba dimulai. Akibat terlalu menekan, usia balapannya pun hanya sampai di tikungan keempat Estoril. Dia mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan lomba.

Simoncelli menjadi salah satu pembalap pertama yang mengalami out dari balapan. Bersama dirinya, juga ikut keluar dari balapan pembalap Aspar Ducati Hector Barbera saat lap pertama yang belum setengah jalan.

ESTORIL - Akhir pekan di Sirkuit Estoril seperti akan berlangsung baik bagi Marco Simoncelli. Pembalap tim Honda Gresini itu menjalani akhir pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News