Totti Salip Rekor Gol Baggio

Totti Salip Rekor Gol Baggio
Totti Salip Rekor Gol Baggio
BARI - Francesco Totti kembali menorehkan rekor di Serie A. Dua gol Totti berhasil menggungguli rekor gol Roberto Baggio seusai mencetak dua gol ke gawang Bari di San Nicola kemarin. Dua gol Totti sekaligus mengantarkan Roma mengalakan Bari 3-2.

Totti kini telah mengoleksi 206 gol atau unggul satu gol dibandingkan Baggio yang pensiun tujuh tahun lalu. Totti pun menduduki peringkat keempat daftar top scorer sepanjang masa Serie A setelah Silvio Piola dengan 274 gol, Gunnar Nordahl (225 gol), serta Giuseppe Meazza dan Jose Altafini yang masing-masing mengemas 216 gol.

Seusai laga, Totti memilih selebrasi dengan cara mengenakan t-shirt dengan tulisan "The King of Rome is not dead" atau Raja Roma belum mati. Totti ingin menunjukkan bahwa dirinya masih belum habis di usia 34 tahun. "Saya tahu apa yang bisa saya capai," ucap Totti kepada La Gazzetta dello Sport.

Seusai mengungguli rekor Baggio, Totti tertantang mengejar rekor Meazza dan Altafini. "Saya bahagia bisa mengalahkan rekor dari seorang juara seperti Baggio dan saya berharap bisa melanjutkannya," tutur pemain yang mencatat debut Serie A pada 1993 atau di usia 16 tahun itu.

BARI - Francesco Totti kembali menorehkan rekor di Serie A. Dua gol Totti berhasil menggungguli rekor gol Roberto Baggio seusai mencetak dua gol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News