Sinarmas World Academy Gelar TEDxYouth Sajikan Hal Baru, Rudi Antara Bilang Begini

Sinarmas World Academy Gelar TEDxYouth Sajikan Hal Baru, Rudi Antara Bilang Begini
Rudi Antara, mantan Menkominfo tampil di konferensi inspiratif TEDxYouth @SWA. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) kembali menggelar konferensi TEDxYouth 2023 yang mengambil tema ”Empowering Inner Self: Be Relevant, Resonant, and Radiant”.  

Ketua OSIS SWA Gisela Kasena mengatakan ada yang berbeda dengan penyelenggaraan TEDxYouth @SWA tahun ini.

Setelah dua tahun terkungkung dengan pandemi, 2023 menjadi tahun kebangkitan semangat serta rasa percaya diri siswa.

"Melalui TEDxYouth @SWA, ada banyak sisi positifnya. Siswa lebih memahami tentang 4C (critical thinking, collaboration, communication, creativity)," kata Gisela di sela-sela TEDxYouth di Sekolah SWA, Tangerang Selatan, Sabtu (25/2).

Matthew selaku ketua panitia TEDxYouth @SWA menambahkan seluruh kegiatan ini dilaksanakan dan diorganisir oleh siswa Sinarmas World Academy.

Bagi seluruh komite, TEDxYouth @SWAcara mengajarkan bagaimana mengasah kemampuan berpikir kritis, kreatif, melatih komunikasi, kolaborasi, dan kerja sama tim yang baik untuk menyukseskan acara tersebut. 

Di sela-sela acara selama jeda istirahat, para siswa SWA juga menampilkan kemampuan mereka dalam kolaborasi musik dan kesenian. 

Menurut Alexander selaku co-principal Sinarmas World Academy, TEDxYouth ini merupakan suatu kesempatan dan wadah bagi seluruh komunitas SWA dalam mengembangkan kreativitas sesuai dengan jati diri masing-masing.

Sinarmas World Academy gelar TEDxYouth, ada yang beda, Rudi Antara bilang begini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News