Sindikat Curanmor Terbesar Dibongkar, Empat Pelaku dan 14 Sepeda Motor Diamankan

Sindikat Curanmor Terbesar Dibongkar, Empat Pelaku dan 14 Sepeda Motor Diamankan
Sindikat Curanmor Terbesar Dibongkar, Empat Pelaku dan 14 Sepeda Motor Diamankan

jpnn.com - SAGULUNG - Jajaran Polsek Sagulung berhasil membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terbesar yang beraksi di wilayah Sagulung dan Batuaji. Empat pelaku diringkus, masing-masing, Fs, 29, AS, 23, sebagai pemetik serta Jn, 29, Ha, 30, sebagai penadah.

Dari tangan pelaku, polisi turut mengamankan 14 unit sepeda motor, peralatan yang digunakan untuk mencuri, seperti kunci T dan gunting. 

Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan mengatakan pengungkapan tersebut berawal dari banyaknya kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukumnya. Ia yang baru saja menjabat Kapolsek langsung membentuk tim khusus dari Sat Reskrim untuk mengintai jejak para pelaku tersebut.

"Selama 2 Minggu kita incar dan ikuti pemain utamanya (Fs). Kita amankan saat dia memetik di Putri Hijau," kata Chrisman, Rabu (6/5) sore.

Ia menambahkan berdasarkan penangkapan Fs, pihaknya melakukan pengembangan. Dari keterangan Fs didapatkan tiga pelaku lainnya serta belasan sepeda motor dari lokasi persembunyian di Pemda Batuaji.

"Tapi pemain utama lainnya berinisial "S" masih kita kejar. Para pelaku ini juga akan terus kita kembangkan. Apakah ada korban dan barang bukti lainnya," tegas mantan Panit II Unit I Subdit I Ditreskrimum Polda Kepri ini.

Chrisman juga menghimbau kepada seluruh warga Sagulung agar lebih waspada memarkirkan kendaraannya. Seperti menambah kunci ganda.

"Bagi warga yang merasa kehilangan bisa mendatangi Polsek untuk mencocokan dengan kendaraannya," jelasnya.

SAGULUNG - Jajaran Polsek Sagulung berhasil membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terbesar yang beraksi di wilayah Sagulung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News