JPNN.com

Sindikat Narkoba Lapas Tanjunggusta Dibongkar, 1 Tewas Didor

Senin, 17 September 2018 – 22:30 WIB Sindikat Narkoba Lapas Tanjunggusta Dibongkar, 1 Tewas Didor - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Sindikat narkoba yang melibatkan narapidana di Lapas Tanjunggusta Medan, Sumut kembali dibongkar petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara.

Dari pengungkapan ini, BNNP Sumut meringkus 7 orang tersangka, dua di antaranya narapidana di Lapas Tanjung Gusta Medan.

Adapun tersangka yang diamankan yakni MA warga asal Bekasi, ZK alias AG dan MR alias IJ keduanya narapidana Lapas Tanjunggusta. Kemudian, ZL, IS, MM, dan RZ.

Sedangkan narapidana berinisial BYK tewas ditembak petugas BNN.

Dalam pengungkapan itu polisi turut mengamankan barang bukti 2 Kg sabu, 7 botol aceton, dan 1 unit mobil mewah.

Kepala BNNP Sumut Brigjen Polisi Marsauli Siregar mengatakan peredaran narkoba jenis sabu ini dikendalikan oleh tersangka MA asal Bekasi.

“Napi Tanjunggusta yang diamankan sebagai makelar atau marketing, pemiliknya ada di luar Sumatera MA, sedangkan gudangnya, marketingnya ada di Medan,” ungkapnya di Medan, Senin (17/9/2018).

Marsauli menjelaskan terbongkarnya sindikat jaringan narkoba milik tersangka berinisial MA warga Bekasi, Provinsi Jawa Barat ini, berawal dari informasi adanya jaringan narkotika jenis sabu yang dikendalikan tersangka MA melalui 2 orang perantaranya yang merupakan narapidana Lapas Kelas I Tanjung Gusta yakni ZK alias AG dan MR alias IJ yang berperan sebagai makelar atau sebagi orang yang mencari penjual/ pembeli sabu tersebut.

“Jika ada pembelinya maka tersangka MA yang berada di Bekasi ini menyuruh JF (Buron) yang berperan sebagai pengendali gudang penyimpanan sabu dan distribusinya untuk mengantarkan barang haramnya tersebut dengan memerintahkan seorang kurirnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...