Sindir Trump, Baldwin Pengin Pipis di Konsulat Rusia

Sindir Trump, Baldwin Pengin Pipis di Konsulat Rusia
Alec Baldwin saat berorasi. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Sedikitnya lima bintang papan atas Hollywood berkumpul di sekitar Colmbus Circle dan Central Park West, di pusat Kota New York, Kamis (19/1) malam waktu setempat.

Alec Baldwin, Robert de Niro, Michael Moore, Juliane Moore dan Mark Ruffalo meramaikan hari penting Donald Trump dilantik menjadi Presiden ke 45 Amerika Serikat.

Namun, ya, mereka tak meramaikannya di panggung pelantikan Trump di Washington D.C, namun di jalanan New York. Mereka ikut serta dalam unjuk rasa menentang Trump.

Bergantian, mereka berorasi di depan ribuan massa yang sengaja datang ke taman yang terletak tidak jauh dari Trump International Hotel tersebut. Alec Baldwin, aktor senior yang juga peniru Trump dalam program televisi Saturday Night Life itu, menjadi bintang yang orasinya paling dinantikan.

"Saya terlalu lama berdiri di luar sini dan kedinginan. Saya kebelet pipis. Tapi, saya mau menahannya dulu. Saya ingin melakukannya di konsulat Rusia malam ini. Begitu saya tiba di sana, saya akan benar-benar dan sungguh-sungguh pipis sampai lama,’’ katanya. Massa menyambut kalimat sindiran Baldwin terhadap memo Golden Shower tersebut dengan tepuk tangan dan sorak-sorai.

Bersama Baldwin, hadir pula Robert de Niro, Michael Moore, dan Mark Ruffalo. Seperti Baldwin, mereka berdiri di podium dan menggelorakan semangat MoveOn dari sana. Para artis itu merupakan bagian dari kampanye MoveOn yang sejak Kamis pagi waktu setempat sudah turun ke jalan. Intinya, mereka menolak kebijakan ngawur Trump yang cenderung memecah belah persatuan Negeri Paman Sam.

"Kami semua berada di sini untuk mengirimkan pesan ke Washington bahwa kami akan terus berjuang, dalam segala cara, (memerangi) diskriminasi dan kebijakan yang merugikan. Hari ini, besok, dan setiap hari,’’ papar Ruffalo.

Penyanyi Cher dan Juliane Moore merupakan dua artis perempuan yang ikut meramaikan unjuk rasa Kamis malam di Kota Big Apple tersebut.

Sedikitnya lima bintang papan atas Hollywood berkumpul di sekitar Colmbus Circle dan Central Park West, di pusat Kota New York, Kamis (19/1) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News