Sinergi Foundation Menumbuhkan Semangat Gotong Royong Lewat Program Perelek Desa Sedekah

Sinergi Foundation Menumbuhkan Semangat Gotong Royong Lewat Program Perelek Desa Sedekah
Sinergi Foundation menghadirkan Program Perelek Desa Sedekah. Foto dok SF

jpnn.com, BANDUNG - Sinergi Foundation (SF) mendorong pengembangan kreativitas dan inovasi Sosial-Pemberdayaan berbasis Wakaf Produktif dan ZIS (Zakat, Infaq- Sedekah), yang digawangi oleh Asep Irawan, sebagai CEO.

Asep menuturkan SF berkomitmen meretas jalan bersama melalui pendayagunaan sumberdaya lokal, menuju terwujudnya masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter.

Tradisi gotong royong ala masyarakat desa kembali dihidupkan oleh Sinergi Foundation dengan merilis program desa sedekah.

Peresmian program Perelek Desa Sedekah ini dilakukan untuk menyebarluaskan kebaikan agar diketahui oleh banyak orang.

"Tujuannya untuk memantik semangat berbagi masyarakat kepada orang yang lebih membutuhkan," tutur Ihsan, pendamping program Desa Sedekah – Lumbung Desa Sinergi Foundation.

Ihsan mengatakan tradisi perelek sudah hampir musnah disebagian wilayah desa, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Bandung.

Keberadaan Desa Sedekah ini dibangkitkan lagi dengan pengelolaan manajerial yang jauh lebih baik.

"Semoga keberadaan program ini bisa meningkatkan kesejahteraan, dan tentunya bisa benar-benar menurunkan angka pra-sejahtera di kampung Parawan," katanya.

Sinergi Foundation (SF) mendorong pengembangan kreativitas dan inovasi Sosial-Pemberdayaan berbasis Wakaf Produktif dan ZIS (Zakat, Infaq- Sedekah).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News