Singgung 3 Putrinya, Ini Curahan Hati Nadiem Makarim soal Permendikbudristek PPKS

Singgung 3 Putrinya, Ini Curahan Hati Nadiem Makarim soal Permendikbudristek PPKS
Gambar anak perempuan yang melengkapi surat terbuka Mendikbudristek Nadiem Makarim untuk ketiga putrinya di Instagram @nadiemmakarim. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim menuliskan surat untuk ketiga putrinya sekaligus pernyataannya tentang Permendikbudristek PPKS.

Surat itu dituliskan di hari yang sama saat meluncurkan Merdeka Belajar Episode ke-14: Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual pada Jumat, 12 November 2021.

Dalam peluncuran itu Nadiem Makarim mempertegas pentingnya Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di lingkungan Perguruan Tinggi.

Dalam surat terbuka yang diunggah Nadiem pada akun pribadinya di Instagram dilengkapi dengan gambar anak perempuan. (esy/jpnn)

Berikut isi surat Nadiem Makarim untuk ketiga putri tercintanya.

Surat untuk ketiga putri saya.

Halo tiga putriku! Kalian belum bisa baca ini sekarang karena masih kecil, tapi harapan Dada dalam beberapa tahun kalian akan bisa mengerti.

Hari ini hari Ayah. Tanpa sepengetahuan kalian, kalian memberikan Dada suatu hadiah yang luar biasa. Hadiah itu adalah keberanian. Keberanian untuk melawan pelaku-pelaku kekerasan seksual di kampus. Di hari Ayah ini, Permendikbud Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi diluncurkan. Tanpa kalian yang selalu di hati Dada, tanpa ketakutan atas ancaman yang mungkin kalian hadapi saat kalian berkuliah, mungkin langkah besar ini tidak akan terjadi.

Nadiem Makarim menuliskan curahan hati Nadiem Makarim soal Permendikbudristek PPKS yang dituangkan dalam surat terbuka untuk ketiga putri kecilnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News