Sinyal Dukungan dari Jokowi untuk Ganjar Makin Kuat, Ini Buktinya

Sinyal Dukungan dari Jokowi untuk Ganjar Makin Kuat, Ini Buktinya
Presiden Joko Widodo (berbatik) dan bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menggandeng tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Pembukaan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9). Foto: Instagram/ganjar_pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah mendukung dan memilih sosok bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal ini terungkap melalui pidatonya di Rakernas PDIP.

Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali mengatakan bahwa statement Jokowi yang mendukung kinerja Ganjar Pranowo merupakan bukti nyata.

“Joko Widodo sudah langsung menyatakan Pak Ganjar Pranowo,” ujar Effendi, Sabtu (30/9).

Effendi memberikan contoh Jokowi berpihak ke Ganjar. Misalnya memberikan pekerjaan ke Ganjar Pranowo jika terpilih jadi Presiden Indonesia, yakni segera mengerjakan proyek kedaulatan pangan Indonesia.

Karena itu, Effendi menyimpulkan jika Jokowi memang sudah merestui dan mendorong Ganjar untuk menjadi Presiden Indonesia, untuk meneruskan warisannya.

“(Jokowi, red) langsung masuk kepada kedaulatan pangan, jadi sudah terbayang di depan mata ada pelantikan Ganjar Pranowo sebagai presiden ke-8, Presiden Indonesia dan program pertamanya adalah langsung menangani kedaulatan pangan yang memang merupakan kebutuhan dunia,” ungkap Effendi.

Efendi menilai Presiden Jokowi sudah memiliki gambaran Indonesia yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

“Kalau hari ini dan berdasarkan pada rakernas ini, kita yakin bahwa Bapak Joko Widodo sudah membayangkan yang dilantik jadi Presiden Republik Indonesia ke-8 adalah Ganjar Pranowo,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah mendukung dan memilih sosok bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News