JPNN.com

Sinyal Federer Makin Redup

Selasa, 06 Juli 2010 – 03:27 WIB
Sinyal Federer Makin Redup - JPNN.com
MEREDUP - Roger Federer melambai kepada penonton di Centre Court, saat harus pergi meninggalkan turnamen Wimbledon pasca kekalahannya di perempat final dari Tomas Berdych. Foto: The Associated Press.
LONDON - Hasil akhir grand slam Wimbledon 2010 terbukti mampu membuat persaingan tenis pria makin menarik. Beberapa perubahan terjadi di daftar peringkat ATP (Asosiasi Tenis Pria) yang diumumkan kemarin (5/7) WIB. Bahkan, komposisi tiga besar pun turut berubah.

Perubahan paling mencolok adalah kembali merosotnya posisi Roger Federer. Petenis Swiss itu kini berada di peringkat ketiga, di bawah Rafael Nadal (Spanyol) dan Novak Djokovic (Serbia). Berada di posisi ketiga membuat Federer terlempar dari posisi dua besar untuk pertama kalinya sejak 2003.

Di Wimbledon 2010, Federer gagal mempertahankan gelarnya untuk meraih gelar ketujuh di turnamen itu. Dia tersungkur di perempat final oleh Tomas Berdych (Republik Ceko) yang akhirnya meraih posisi runner-up. Sementara, gelar Wimbledon pun kembali dimiliki oleh Nadal yang tahun lalu tak mengambil kesempatan mempertahankan gelar akibat cedera.

Kekalahan di perempat final Wimbledon tersebut, berarti hasil yang sama secara beruntun bagi Federer. Pada grand slam Prancis Terbuka bulan lalu, Federer juga tersingkir di perempat final. Saat itu, dia mengakhiri rekor ke semifinal yang ke-23 secara beruntun sejak Prancis Terbuka 2004.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito