Sinyal Kuat NasDem Segera Merapat ke Si Doel

Sinyal Kuat NasDem Segera Merapat ke Si Doel
Gubernur Banten Rano Karno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG – Partai NasDem tampaknya bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan mengusung petahana Rano Karno di Pilgub Banten 2017 mendatang. Sinyal koalisi itu jelas terlihat dari hasil survei yang dilakukan DPW NasDem Banten baru-baru ini.

“Rano Karno paling tinggi hasil survei internal kita (NasDem-red),” ungkap Sekretaris DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten Aries Halawani kepada wartawan melalui sambungan telepon selular, Rabu (10/8).

Aries mengklaim bahwa hasil survei tersebut hanya salah satu aspek yang dipertimbangkan NasDem dalam membuat keputusan akhir. Padahal, sebelumnya petinggi NasDem Banten berulangkali menyatakan bakal menentukan calon berdasarkan hasil survei.

Aries berkilah bahwa pihaknya merasa perlu mengukur dulu kekuatan mesin politik yang menyokong Rano dan chemistry-nya dengan Nasdem. "Kita juga harus melihat sejauh mana mesinnya, harus dilihat panas atau tidak,” ujar dia.

Saat ditanya siapa yang berada di urutan selanjutnya, Aries mengungkapkan bahwa Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan menjadi harapan kader untuk maju. Kendati demikian, pihaknya menyerahkan keputusan akhir sepenuhnya kepada DPP.

“Apapun yang diputuskan DPP kita harus samina wa athona. Kalau memanaskan mesin partai maksudnya kita harus banyak konsolidasi, kegiatan-kegiatan yang berdekatan dengan rakyat sesuai visi Partai NasDem,” katanya. (Fauzan Dardiri/dil/jpnn)


SERANG – Partai NasDem tampaknya bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan mengusung petahana Rano Karno di Pilgub Banten 2017 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News