Sinyal Kursi Wagub Bakal Diisi Non Partai

Sinyal Kursi Wagub Bakal Diisi Non Partai
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - MEDAN – Dinamika politik di Sumut jelang pemilihan wakil gubernur cukup tinggi. Setelah sebelumnya partai pengusung Gatot Pujo Nugroho – T.Erry Nuradi pada pilkada 2013 rebutan agar kadernya yang dijadikan cagub, muncul perkembangan terbaru.

Partai pengusng memberi sinyal akan mengusung orang non partai yang akan menjadi pendamping Gubernur Tengku Erry disisa priode 2013-2018.

“Calonnya nanti bukan orang asing bagi Hanura,” ujar Sekrtaris DPD Hanura Sumut, Landen Marbun, Senin (20/6).

Landen menyebutkan DPD Hanura Sumut dalam pekan ini akan mengusulkan beberapa nama cawagubsu ke DPP Partai Hanura untuk diputuskan menjadi satu nama. Karena Gubernur Sumut dilantik 25 Mei 2016, maka 26 Juni 2016 nama cawagubsu dari partai pengusung sudah harus dikirimkan ke Gubernur untuk diteruskan ke DPRD Sumut.

“Belum bisa kita beritahu namanya, tunggu sajalah keputusan resmi dari DPP,”sebut Ketua Fraksi Hanura DPRD Medan ini.

Landen menyebutkan pihaknya sudah berkomuikasi dengan PKS untuk mengusulkan satu nama hasil keputusa DPP. "Secara lisan sudah ada komunikasi. Kalau secara kepartaian belum ada sampai sekarang. Tapi ada kemungkinan kita bersama-sama" tuturnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Zulfikar, mengatakan, nama calon Wagubsu memang akan disiapkan dalam waktu dekat. “Dalam minggu ini. Hasil komunikasi dengan Partai Hanura dan partai pengusung lainnya, nama acalon Wagubsu akan diajukan bersama,” katanya.

Zulfikar menyebutkan pihaknya tidak akan mengusulkan kadernya untuk berpasangan dengan Tengku Erry hingga 2018. Bahkan, dari informasi yang dia terima, Partai Hanura juga tidak mengusulkan kadernya. 

MEDAN – Dinamika politik di Sumut jelang pemilihan wakil gubernur cukup tinggi. Setelah sebelumnya partai pengusung Gatot Pujo Nugroho –

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News