Sip! Persiapan Tour de Bintan 2017 Sudah 100 Persen

Sip! Persiapan Tour de Bintan 2017 Sudah 100 Persen
Jalur-jalur dan rambu yang telah terpasang untuk Tour de Bintan 2017. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Persiapan ajang Tour de Bintan 2017 terlihat sudah cukup matang pada H-1 perlombaan, Kamis (2/3) petang. Pantauan JPNN di sepanjang rute yang akan dilalui oleh para pembalap, sudah tampak rambu-rambu perlombaan yang terpasang.

Start sendiri rencananya akan dilakukan di sekitar perempatan Lagoi, Kabupaten Bintan. Tampak gerbang start sudah di-finishing pengerjaannya. Sepanjang jalan, juga terlihat beberapa pembalap asing yang melakukan uji lintasan sekaligus pemanasan di jalanan kabupaten Bintan.

Memang, ajang yang diputar untuk kedelapan kalinya ini semakin mentereng. Bukan sekadar ajang balap biasa, Tour de Bintan mampu masuk dalam kalender balap dunia untuk kategori Grand Fondo World Series 2017. Selain itu, Tour de Bintan juga telah diumumkan dalam website resmi Union Cycliste Internationale (UCI), federasi balap sepeda dunia.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan merasa bangga bisa melaksanakan event ini untuk yang ke delapan kalinya di Bintan,” kata Luki," Kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira, Kamis sore.

Even yang digelar dengan support penuh dari Kementerian Pariwisata itu mulai dihelat pada 3 sampai 5 Maret nanti,sudah mampu menyedot 1000 lebih pembalap sepeda dari 70 tim dan komunitas yang berasal dari 40 negara.

"Jumlah peserta tahun 2017 ini juga telah meningkat hingga 20 persen dibandingkan 2016 lalu. Sebagian besar didominasi oleh Singapura, Inggris, Australia dan Indonesia," Papar Luki. (dkk/jpnn)


 Persiapan ajang Tour de Bintan 2017 terlihat sudah cukup matang pada H-1 perlombaan, Kamis (2/3) petang. Pantauan JPNN di sepanjang rute yang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News