Minggu, 17 Desember 2017 – 05:21 WIB

Sip, Satu Lagi Prestasi Ciamik dari Bupati Cantik

Tabanan Raih Dana Rakca Award 2017 dari Menkeu

Kamis, 07 Desember 2017 – 06:56 WIB
Sip, Satu Lagi Prestasi Ciamik dari Bupati Cantik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Tabanan yang kini berada di bawah kepemimpinan Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti kembali menyabet penghargaan prestisius. Tabanan mengantongi Dana Rakca Award 2017 dari Kementerian Keuangan karena kemampuan dan kinerjanya dalam pengelolaan anggaran.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyerahkan langsung Dana Rakca Award 2017 kepada Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti di Aula Dhanapala Kemenkeu, Jakarta Pusat, Rabu (6/12). Eka pun tak henti-hentinya memperlihatkan raut bahagia dengan capaian itu.

“Saya sangat berterima kasih atas penganugerahan ini. Pada awalnya membangun sebuah desa yang kecil itu sulit, ditambah dana yang kita miliki tidak besar. Namun, kita harus siap menghadapi segala medan dan berpikir secara maksimal,” ujarnya.

Bupati yang juga kader PDI Perjuangan itu mengaku tergerak memajukan desa-desa di daerahnya karena pemerintah pusat pun berkomitmen membangun dari desa, daerah pinggiran dan wilayah terpencil. “Tentu ini hal juga sudah amanah dari Bapak Presiden Jokowi untuk kita membangun desa dari yang terpinggir lebih dahulu," papar bupati berparas cantik itu.

Lebih lanjut Eka mengatakan, banyak program-program Pemkab Tabanan yang telah terealisasi dan mengantar pada berbagai penghargaan termasuk Dana Rakca Award. Di antaranya program pengurangan pengangguran melalui pelatihan kreativitas menggunakan dana desa.

“Kami ajak ibu-ibu untuk mengolah pangan sampai kerajinan tangan, bantuan dana desa untuk para petani dan subsidi atau bantuan pengobatan bagi masyarakat Tabanan yang kurang mampu. Dan saya berharap semoga penghargaan ini bisa menjadi acuan dalam menigkatkan perekonomian desa dan tentunya bukan yang terakhir untuk Tabanan," paparnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Menkeu Sri Mulyani mengatakan bahwa perekonomian di Indonesia saat ini jauh lebih baik. Dia mendorong pemerintah daerah untuk terus memperbaiki birokrasi dan tata kelola keuangan demi mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Indonesia sudah bagus dalam kompetisi dan berbagai prestasi pada level nasional sudah diraih semoga bisa menjadi cerminan untuk daerah-daerah. Oleh karena itu saya ingin orientasi pengelolaan dari daerah-daerah adalah betul-betul memperbaiki birokrasi dan tata kelola dari masyarakat maupun dunia usaha," tuturnya.(rmn/indopos)

SHARES
loading...
loading...
Komentar