Siram Wartawan dengan Air Comberan

Terusik Kehadiran Wartawan, Tahanan Narkoba Corby

Siram Wartawan dengan Air Comberan
Siram Wartawan dengan Air Comberan
DENPASAR - Sidak Satgas Mafia hukum di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur membuat sejumlah Lapas  waspada.  Salah satunya adalah Lapas Kelas IIA Kerobokan, Bali. Kanwil Depkumham Bali dan Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Kelas IIA Kerobokan,. Para petinggi hukum itu juga juga  mengajak wartawan untuk berkeliling di blok-blok yang ada di seluruh lapas.

Dari pantauan tersebut, memang tidak diketemukan warga-warga binaan yang mendapatkan perlakuan khusus di dalam areal lapas. Seluruh warga binaan berada pada ruang tahanannya masing-masing, sementara sejumlah warga binaan lainnya menyibukkan diri di aula utama lapas dan bengkel kerja lapas.

Sempat terjadi insiden saat rombongan melakukan sidak di Blok Wijaya Kusuma yang dikhususkan bagi para narapidana wanita. Saat awak media bertemu dengan terpidana kasus narkoba asal Australia, Schapelle Leigh Corby, wanita yang sempat menjadi model di negara asalnya itu menyiram sejumlah fotografer dan kameraman televisi dengan air kobokan. Tak pelak aksi wanita yang dihukum penjara selama 20 tahun ini mendapat sorakan dari para penghuni lapas dan para wartawan. Setelah melakukan aksi siram-menyiram itu, Corby langsung bersembunyi di kamar mandi ruang tahanan.

Kepala Divisi Pemasyarakat Kanwil Depkumham Bali, Sumanto menegaskan bahwa tidak ada perlakuan khusus terhadap para narapidana maupun tahanan yang menghuni Lapas Kerobokan. Namun demikian, Sumanto tidak menampik ada barang-barang pribadi yang masuk ke dalam areal lapas, namun masih dalam batas-batas yang bisa ditoleransi.

DENPASAR - Sidak Satgas Mafia hukum di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur membuat sejumlah Lapas  waspada.  Salah satunya adalah Lapas Kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News