Sirkuit Murah di Ciamis Bikin Menteri Yuddy Happy

Sirkuit Murah di Ciamis Bikin Menteri Yuddy Happy
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - CIAMIS- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi ‎bangga karena Kabupaten Ciamis memiliki sirkuit balap sepeda BMX kelas dunia.

Sirkuit yang rencananya digunakan untuk PON XIX 2016 ini dibuat dengan anggaran pas-pasan.

"Saya bangga di tempat yang sangat natural dan alamiah seperti ini ada tempat pertandingan bertaraf internasional. Biayanya tidak terlalu mahal sekitar Rp 12 miliar tapi bertaraf internasional. Ini bentuk akuntabilitas yang miliki kemanfaatan tapi juga kebanggaan," kata Yuddy dalam kunjungan safari Ramadan di Ciamis, Jumat (17/6).

Menurut Yuddy, pembangunan sirkuit ini memberikan satu contoh bagi pemerintah dan masyarakat bahwa membangun tidak harus selalu mahal.

 Sementara itu, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin mengatakan, saat ini proses pembangunannya sudah sekitar 70 persen.

Dia mengatakan, kesiapan venue cabang olahraga balap sepeda ini sudah ditinjau tim ahli Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). "Venue kita sudah memenuhi syarat untuk pertandingan bertaraf internasional," ungkap  Iing.

Iing mengatakan, cabang olahraga balap sepeda dipilih karena Ciamis identik dengan olah raga tersebut. Dia berharap sirkuit ini bisa berguna bagi masyarakat luas. (esy/jpnn)


CIAMIS- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi ‎bangga karena Kabupaten Ciamis memiliki sirkuit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News