Sistem Distribusi Gula Rafinasi Disempurnakan

Sistem Distribusi Gula Rafinasi Disempurnakan
Sistem Distribusi Gula Rafinasi Disempurnakan
JAKARTA- Setelah banyak menuai protes, Depdag segera melakukan penyempurnaan sistim distribusi gula rafinasi. Penyempurnaan pendistribusian ini dimaksudkan untuk agar produsen gula rafinasi, distributor di semua lini, perusahaan makanan dan minuman serta aparat pengawasan memiliki pemahaman yang sama.

"Dengan disempurnakannya petunjuk pendistribusian gula rafinasi, diharapkan dapat memberi kejelasan dan kepastian sehingga tidak menganggu penyaluran gula rafinasi sesuai peruntukan, yakni untuk industri, dan juga tidak mengganggu pasar gula kristal putih," Kata Mendag, Mari Elka Pangestu kepada wartawan, di kantornya, Selasa (10/2)

Petunjuk penympurnaan distribusi tersebut ditungkan dalam Surat Menteri Perdagangan kepada produsen gula rafinasi No. 111/M-DAG/2/2009 pada 6 Februari 2009.

Selain itu, produsen gula rafinasi juga menegaskan bahwa gula rafinasi yang terbuat dari gula mentah eks impor tersebut hanya didistribusikan kepada industri sesuai dengan kebijakan pemerintah dan diperuntukkan bagi kebutuhan bahan baku industri makanan dan minuman.

JAKARTA- Setelah banyak menuai protes, Depdag segera melakukan penyempurnaan sistim distribusi gula rafinasi. Penyempurnaan pendistribusian ini dimaksudkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News