Siswa dan Guru di Papua Berterima Kasih Kepada Letda Bintang Cs

Siswa dan Guru di Papua Berterima Kasih Kepada Letda Bintang Cs
Komandan Pos Popome Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif RK 751/VJS Letda Inf Bintang Cakti Wirasatya memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada para siswa ke SD Trikora Jayawijaya, Papua, Rabu (8/9/2021). Foto: Penerangan Satgas Yonif RK 751/VJS

jpnn.com, LANNY JAYA - Para siswa dan guru Sekolah Dasar Trikora (SD Trikora) Jayawijaya, Kabupaten Lanny Jaya, Papua berterima kasih kepada Komandan Pos Popome Satgas Pamrahwan (Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan) Yonif RK 751/VJS Letda Inf Bintang Cakti Wirasatya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang telah meluangkan waktu berkunjung dan memberikan bantuan kepada para siswa,” ujar Kotius Tabuni, salah seorang guru di SD Trikora pada Rabu (8/9/2021).

Kotius menyampaikan hal itu kepada Letda Inf Bintang bersama enam personelnya yang datang di sekolahnya guna memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan dan memberikan bantuan alat tulis kepada para siswa.

Menanggapi hal itu, Letda Bintang menjelaskan kegiatan ini merupakan program yang telah direncanakan oleh Satuan Tugas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS.

Dia berharap pemberian materi wawasan kebangsaan ini akan menambah pengetahuan para siswa tentang perjuangan para pahlawan dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

“Kami harapkan kepada siswa di sini makin cinta tanah air Indonesia,” ucap Letda Bintang.

Komandan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa.

“Pembekalan wawasan kebangsaan ini bertujuan agar anak-anak/pelajar mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari, baik itu di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal para siswa,” ujar Letkol Inf Dedy.(fri/jpnn)

Para siswa dan guru SD Trikora Jayawiaya di Lanny Jaya, Papua berterima kasih kepada Letda Inf Bintang Cakti Wirasatya selaku Komandan Pos Popome Satgas Pamrahwan (Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan) Yonif RK 751/VJS.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News