Siswa Keluhkan Debu Proyek Buto Wereng

Siswa Keluhkan Debu Proyek Buto Wereng
Siswa Keluhkan Debu Proyek Buto Wereng

jpnn.com - CARINGIN - Sejumlah pelajar SMAN 1 Caringin, Kabupaten Bogor mengeluhkan proyek pekerjaan Jembatan Buto Wereng. Bukan karena belum rampung, namun debu yang ditimbulkan mengganggu aktivitas kegiatan belajar mengajar.

Apalagi, posisi SMAN 1 Caringin sangat berdekatan dengan proyek pekerjaan.  Amel, salah satu siswi SMAN 1 Caringin mengatakan, ia dan rekan-rekannya hampir setiap hari harus menghirup debu yang berasal dari pasir di sekitar lokasi proyek. Ia khawatir, debu tersebut akan memicu ISPA.

"Debunya banyak banget mas, makanya saya harus tutup hidung kalau lewat sini,” ujarnya seperti diberitakan Radar Bogor (Grup JPNN), Sabtu (1/11). 

Hal senada dilontarkan oleh Wahyu, pedagang kelontong di dekat jembatan Buto Wereng. Ia bahkan mengaku kerap menderita batuk-batuk akibat debu yang ditimbulkan. “Sering saya batuk-batuk Apalagi kalau banyak angin. Dagangan saya juga ya begini, berdebu semuanya,” keluhnya.

Sementara, Kasi Pembangunan Kecamatan Caringin, Udung masih belum mengetahui kapan pekerjaan jembatan akan selesai. “ Seharusnya tahun ini selesai pekerjannya. Saya harap bisa tepat waktu agar tidak mengganggu warga,” tandasnya.(rp8/b)


CARINGIN - Sejumlah pelajar SMAN 1 Caringin, Kabupaten Bogor mengeluhkan proyek pekerjaan Jembatan Buto Wereng. Bukan karena belum rampung, namun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News