Siswa SD Hilang Tenggelam di Pantai Karangpapak Sukabumi

Siswa SD Hilang Tenggelam di Pantai Karangpapak Sukabumi
Personel FKSD Kabupaten Sukabumi tengah melakukan penyisiran di sekitar lokasi hilang tenggelamnya siswa SD yakni M Rafli (12) di Pantai Karangpapak, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Minggu (31/10). Foto: ANTARA/HO-Sarda Kabupaten Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Jasad M Rafli, siswa SD yang hilang tenggelam di Pantai Karangpapak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga Minggu (31/10) petang belum ditemukan.

Proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan belum membuahkan akibat terhambat atau terkendala cuaca buruk.

Kecelakaan laut di Pantai Karangpapak ini terjadi pada Minggu (31/10) sekitar pukul 06.00 WIB.

"Selama proses pencarian turun hujan deras, ditambah gelombang yang mencapai ketinggian dua meter. Maka dari itu, kami memutuskan untuk menunda pencarian karena hingga hari mulai gelap belum ada tanda-tanda keberadaan korban," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman di Sukabumi, Minggu.

Korban terbawa arus laut usai bermain sepak bola bersama rekan-rekannya dan memutuskan untuk berenang di pantai. Tiba-tiba datang ombak besar kemudian menyeret tubuh Rafli hingga ke tengah.

Penjaga pantai yang mencoba memberikan pertolongan tidak berhasil menjangkaunya dan korban pun hilang tenggelam digulung gelombang.

Menurut Hendra, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi dua area operasi SAR di mana regu pertama melakukan pencarian dengan menyisir di tengah laut dengan radius dua mil lait dari lokasi kejadian menggunakan perahu karet dan speed boat milik Polair Polres Sukabumi.

Sementara, regu kedua melakukan penyisiran secara visual di darat yakni sepanjang bibir pantai dengan radius 2 km dari lokasi di mana korban terakhir kali terlihat sebelum hilang dan tenggelam ke dalam laut.

Jasad M Rafli, siswa SD yang hilang tenggelam di Pantai Karangpapak, Kabupaten Sukabumi, hingga Minggu (31/10) petang belum ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News