Siswa SMK Indonesia Boyong 15 Medali pada WSC Rusia

Siswa SMK Indonesia Boyong 15 Medali pada WSC Rusia
Siswa SMK Indonesia di ajang WSC 2019. Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Indonesia berhasil memboyong sebanyak 15 medali pada ajang World Skill Competition (WSC), 22 hingga 27 Agustus 2019, di Kazan, Rusia.

Kompetisi ini merupakan level tertinggi kompetisi keterampilan bagi anak muda dari seluruh dunia, dengan fokus kompetisi pada keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri.

Tim Indonesia menempati peringkat ke-15 dari 62 negara peserta World Skill Competition. Dengan hasil tersebut, Indonesia berada satu tingkat di atas negara Australia yang menempati peringkat ke-16 dengan 13 medali (1 medali perak, tiga medali perunggu dan sembilan medallion for excellence).

Canada yang menduduki posisi ke-17, dengan perolehan 15 medali (satu perak, 14 medallions for excellence).

Didik Suhardi, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengapresiasi perolehan yang dicapai siswa Indonesia di ajang internasional tersebut.

"Prestasi siswa SMK di ajang WSC bisanmemicu semangat dan motivasi bagi para siswa SMK untuk lebih berprestasi di kancah internasional," ujar Didik di Jakarta, Kamis (29/8).

Ke depan, Didik menargetkan untuk meningkatkan perolehan medali khususnya medali emas. Itu sebabnya, persiapan harus jauh lebih baik, sehingga secara kumulatif perolehan medali akan jauh lebih banyak.

BACA JUGA: Sejumlah Pentolan Honorer K2 tak Percaya Lagi pada Bu Titi

Tim Indonesia menempati peringkat ke-15 dari 62 negara peserta World Skill Competition alias WSC di Rusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News