Siti Mengaku Pernah Usir Petinggi WHO

Gara-Gara Laporan Palsu Penyebaran Flu Burung di Tanah Karo

Siti Mengaku Pernah Usir Petinggi WHO
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah pada persidangan perkara korupsi alat kesehatan dengan terdakwa Ratna Dewi Umar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/7). Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Bekas Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, menyatakan bahwa dirinya pernah mengusir para petinggi organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO). Sikap tegas Siti itu terkait laporan palsu penyebaran flu burung antar-manusia, di Tanah Karo, Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Siti saat bersaksi untuk terdakwa Ratna Dewi Umar, pada persidangan dugaan korupsi proyek alat kesehatan di Kementerian Kesehatan, Senin (8/7), di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. "Saya sempat usir Direktur Utama dan petinggi WHO dari Indonesia gara-gara laporan palsu soal penyebaran flu burung antarmanusia di Tanah Karo, Sumatera Utara," kata Siti.

Dituturkannya, Indonesia sempat terancam diembargo gara-gara merebaknya wabah flu burung. Bahkan menurutnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat hampir saja berangkat ke forum Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk melobi agar Indonesia tidak diembargo.

"Presiden SBY sempat bilang, "Apa perlu saya ke PBB?" Tetapi, saya bilang tidak perlu, akan saya tangani dulu," ujar Siti.

JAKARTA - Bekas Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, menyatakan bahwa dirinya pernah mengusir para petinggi organisasi kesehatan dunia atau World

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News