Situasi Corona di Sumbar Makin Parah, Hari Ini Saja Ada 23 yang Positif

Situasi Corona di Sumbar Makin Parah, Hari Ini Saja Ada 23 yang Positif
Pantauan COVID-19 di Sumbar Selasa 28 April 2020. Foto: coronasumbarprovgoid

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Situasi pandemi virus corona di Sumatera Barat makin mengkhawatirkan. Total masyarakat yang positif COVID-19 terus bertambah secara signifikan menjadi 144 orang dari 121 orang pada hari sebelumnya.

"Berdasarkan pemeriksaan sampel swab di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand hari ini, terkonfirmasi 23 orang positif terinfeksi COVID-19," kata Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal di Padang, Selasa (28/4).

Tambahan terbanyak dari Kota Padang yaitu 18 orang dan semuanya isolasi mandiri di rumahnya masing-masing di bawah pengawasan tim kesehatan.

"Tambahan 18 orang ini umumnya bersifat local transmission berdasarkan pengembangan dan tracing dari orang yang terinfeksi sebelumnya dan masih berputar dalam klaster yang sama," katanya.

Tambahan positif COVID-19 lainnya berasal dari Surian, Kabupaten Solok berjumlah tiga orang.

Mereka terpapar dari warga sebelumnya yang juga telah positif. Semuanya sekarang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Dari Kabupaten Padang Pariaman dan dari Payakumbuh juga terkonfirmasi masing-masing satu pasien positif COVID-19, keduanya juga isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Sementara itu pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang.

Tambahan terbanyak update corona di Sumbar hari ini berasal dari Kota Padang dan masih berputar di dalam klaster yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News