Situasi Keamanan Tidak Kondusif, Didimus Yahuli Minta Warga Tidak Keluar Kota Dekai

Situasi Keamanan Tidak Kondusif, Didimus Yahuli Minta Warga Tidak Keluar Kota Dekai
Bupati Yahukimo Didimus Yahuli. Foto: ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Kamtibmas di luar Kota Dekai, Provinsi Papua, saat ini sedang tidak kondusif.

Untuk itu, Bupati Yahukimo Didimus Yahuli meminta warga terutama bukan orang asli Papua (OAP) untuk sementara tidak beraktivitas keluar Kota Dekai.

"Saya berharap warga non-OAP untuk sementara beraktivitas di dalam kota saja guna menghindari jatuhnya korban akibat ulah KKB," imbau Bupati Yahuli, Rabu.

Situasi keamanan saat ini tidak kondusif sehingga diharapkan kerja samanya dengan tidak melakukan aktivitas keluar kota, misalnya menebang kayu ke gunung atau ke pedulangan.

Bupati mengaku prihatin atas insiden yang dialami warga sipil di wilayahnya, termasuk dua pekerja jembatan yang dibunuh didekat kali Brazza.

"Karena itulah diharapkan untuk sementara warga non-OAP tidak lagi mencari kayu atau ikut berdulang guna menghindari jatuhnya korban jiwa," kata Bupati Yahuli.

Dia juga menyatakan belasungkawa atas meninggalnya para pekerja yang dibunuh KKB.

"Kelompok itu bukan warga Kabupaten Yahukimo, dan saya berharap TNI-Polri dapat menangkap para pelaku kriminal," harap Didimus Yahuli.

Pascapembunuhan yang dilakukan KKB terhadap dua pekerja, Bupati Yahukimo Didimus Yahuli meminta warga terutama bukan orang asli Papua untuk sementara tidak beraktivitas keluar Kota Dekai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News