Jumat, 23 Agustus 2019 – 20:17 WIB

SJ Benarkan Hendak Ditemui Susno di Singapura

Jumat, 07 Mei 2010 – 17:32 WIB
SJ Benarkan Hendak Ditemui Susno di Singapura - JPNN.COM

JAKARTA- Sjahril Djohan (SJ) mengakui adanya inisiatif rencana pertemuan antara Susno Duaji dengan dirinya di Singapura. Pengakuan ini seolah menguatkan tudingan Mabes Polri yang menyebutkan bahwa rencana kepergian Susno ke Singapura bukan sekadar medical check up, tapi untuk bertemu dengan Sjahril.

SJ menjelaskan saat berada di Singapura, ada seseorang yang tidak ia kenal datang menemuinya. Orang tersebut mengaku bahwa dirinya adalah utusan Susno yang meminta agar ia tak pulang dulu ke Indonesia karena ada yang akan disampaikan Susno di Singapura.

"Orangnya menyampaikan pesannya Susno," ujar SJ di Mabes Polri, Jumat (7/5) siang.

Dijelaskan, kurir yang mengaku utusan Susno, itu menyebut Susno akan datang menemui SJ. "(SJ) Didatangi seseorang, waktu Pak Sjahril tanya, bapak nggak perlu tahu, saya diutus Pak Susno," tambah pengacara Susno, Hotma Sitompul, menirukan ucapan orang yang mengaku utusan Susno itu.

Namun demikian saat ditanya siapa orang yang menyampaikan pesan Susno tersebut, Hotma tak menjawab detail. Bahkan ia tak menyebutkan bukti apa yang bisa ditunjukkan untuk membuktikan bahwa utusan Susno itu benar adanya. Meski begitu, Hotma Sitompul menegaskan bahwa hal yang diungkapkannya itu adalah fakta. Jikapun ada yang membantah harus bisa membuktikan bahwa apa yang disampaikannya itu salah.

Sebelumnya Mabes Polri menggagalkan keberangkatan Susno ke Singapura di bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu. Alasannya, keberangkatan itu dapat mengganggu penyelidikan karena SJ dibutuhkan keterangannya oleh polisi. Sementara dari Susno, ia bersikukuh bahwa kepergiannya ke negeri singa itu bukan karena SJ. Tapi untuk kepentingan medical check up.(zul/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar