Skandal Mencuat, Casey Affleck Tak Berani Nongol di Oscar

Skandal Mencuat, Casey Affleck Tak Berani Nongol di Oscar
ILUSTRASI: Patung Oscar. (ANTARA/REUTERS/Brendan Mc/am.)

jpnn.com - Sudah menjadi tradisi di Academy Awards, piala Oscar untuk Aktor Terbaik diserahkan oleh Aktris Terbaik edisi sebelumnya.

Sementara itu, piala Aktris Terbaik diberikan oleh Aktor Terbaik tahun sebelumnya. Di The Oscars 5 pada Maret mendatang, ada anomali. Piala untuk Aktris Terbaik tidak akan diserahkan oleh Casey Affleck.

Tahun lalu, Affleck merebut trofi Oscar lewat perannya di Manchester by the Sea. Namun, dia mengundurkan diri dari peran sebagai presenter Aktris Terbaik.

Tak hanya mundur dari tugas, dia juga tidak akan hadir di seremoni yang digeber di Dolby Theatre, Hollywood, tersebut.

Tidak dikemukakan alasannya. Media menduga hal itu terkait dengan menguatnya lagi tuduhan pelecehan seksual terhadap adik Ben Affleck tersebut.

’’Kami sangat menghargai keputusan Casey,’’ kata perwakilan Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS, penyelenggara Oscars) yang dikutip Variety.

’’Itu membuat kami bisa lebih fokus menyelenggarakan acara sebaik mungkin tahun ini,’’ lanjut perwakilan tersebut.

Kasus tersebut bermula ketika Affleck menyutradarai film dokumenter berjudul I'm Still Here pada 2010. Produser Amanda White menyebutkan bahwa Affleck menolak membayar gajinya karena dirinya enggan menghabiskan malam bersama Affleck.

Aktor Casey Affleck memutuskan tak datang ke ajang Oscar 2018. Padahal, dia adalah pemenang kategori Best Actor tahun lalu

Sumber Casey

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News