JPNN.com

SkaScoot Melaju dengan 'Asyikin Aja'

Sabtu, 01 Februari 2020 – 00:56 WIB SkaScoot Melaju dengan 'Asyikin Aja' - JPNN.com
SkaScoot di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (31/1). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SkaScoot, band asal Jakarta siap meramaikan kancah industri musik tanah air. Meski baru terbentuk tahun lalu, grup yang mengusung musik ska itu telah punya sejumlah karya potensial untuk pencinta musik.

SkaScoot beranggotakan Wah (vokalis), Danya (gitar), Gober (bass), Wadi (drum). Mereka berasal dari anak tongkrongan dan komunitas Vespa yang sama-sama mencintai musik khususnya ska.

"Kami terbentuk 30 Juni 2019. Awalnya nongkrong di komunitas Vespa, makanya nama diambil dari situ juga, ada kata scooter-nya. Kami suka musik yang hampir sama akhirnya berlabuh ke ska," kata Wadi saat berbincang dengan JPNN.com di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (31/1).

Berangkat dari situ, personel sepakat menjalankan SkaScoot secara serius. Wah, Danya, Gober, dan Wadi lantas bertekad membuat lagu-lagu ska yang menjadi pilihan. SkaScoot intens masuk dapur rekaman selama dua bulan, diselingi dengan beberapa jadwal panggung yang mulai berdatangan.

"Kami rekaman dua bulan, lagu-lagunya dibikin dari hasil jamming langsung di studio," jelas Gober, pemain bass.

Tujuh lagu berhasil dibuat SkaScoot selama berada di studio. Dua di antaranya yakni Berveska, dan Asyikin Aja yang sudah diperkenalkan sejak beberapa waktu lalu. Lagu-lagu di dalamnya bernuansa ska yang mudah dicerna dan siap membuat pendengar berdansa.

"Semua lagu benang merahnya tetap ska, paling beat di setiap lagu ada beberapa perubahan. Kalau lirik banyak soal kehidupan," sambung Wah, sang vokalis.

SkaScoot memilih lagu Asyikin Aja sebagai single yang lebih dulu diperkenalkan. Menurut gitaris Danya, lagu ini lahir dari curahan hati mereka tentang teman atau pasangan yang datang dan pergi. Namun lewat lagu ini SkaScoot justru mengajak pendengar untuk santai menjalani dinamika kehidupan seperti itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama