JPNN.com

Skema Penipuan Loom, Model MLM Marak Menyebar Lewat Media Sosial

Jumat, 12 April 2019 – 12:00 WIB Skema Penipuan Loom, Model MLM Marak Menyebar Lewat Media Sosial - JPNN.com

Saat sedang beredar skema penipuan lewat online dengan sasaran anak-anak muda, bernama Loom di Australia, skema model MLM, dimana kita harus mengirim dana dalam jumlah tertentu, dengan harapan nantinya akan mendapat kiriman balik berlipat ganda.

Skema penipuan lewat media sosial

Skema ini pertama kali dilaporkan terjadi di Inggris, dan sekarang banyak beredar di media sosial di Australia, dengan tiap orang diminta mengirimkan uang $AUD 300 (sekitar Rp 3 juta), dengan janji mereka akan mendapatkan delapan kali lipat kalau mereka bisa mencari teman atau keluarga untuk ikut.

Modal MLM ini juga sudah beredar di Indonesia, dengan masing-masing orang diminta mengirimkan uang Rp 25 ribu ke empat orang, dengan harapan nantinya akan mendapatkan pemasukan ratusan juta rupiah.

Seorang warga Australia di Gold Coast (Queensland) Lincoln Bernstein mengatakan dia mengirimkan uang setelah melihat seorang teman membuat postingan di Instagram beberapa minggu lalu.

"Saya kemudian mendapat kiriman tautan ke grup chattingan WhatsApp mengajak saya bergabung." kata Bernstein.

Dia mengatakan bahwa dia tertarik ikut karena harapan bisa mendapatkan keuntungan segera, namun sampai sekarang belum mendapat kiriman apapun."

"Saya sudah menstransfer $300 kepada seseorang yang berada di rantai tengah skema ini." katanya.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...