Skenario Tim ke 16 Besar Piala Dunia 2018 dari Grup C

Skenario Tim ke 16 Besar Piala Dunia 2018 dari Grup C
Skuat Prancis sudah memastikan diri lolos ke 16 Besar, minimal sebagai runner-up Grup C. Foto: AFP

jpnn.com, MOSCOW - Persaingan di Grup C Piala Dunia 2018 akan berakhir, Senin (26/6) malam ini. Prancis, berkat dua kemenangan, dipastikan menjadi salah satu wakil dari Grup C ke 16 Besar.

Jika Prancis dipastikan lolos, Peru juga dipastikan tak akan melaju ke babak berikutnya. Los Incas sudah dua kali kalah, dari Prancis dan Denmark. Artinya, tak ada alasan bagi Jeferson Farfan dan kolega untuk bertahan lebih lama di Rusia.

Satu wakil lagi dari Grup C akan diperebutkan oleh Denmark dan Australia. Denmark sedikit lebih diuntungkan, karena mereka hanya butuh tambahan satu poin untuk bisa memastikan tiket ke 16 Besar.

Usaha lebih berat bakal dialami Australia. Pasukan The Socceroos tak hanya harus mengalahkan Peru. Untuk bisa tampil di babak 16 besar, mereka juga sangat bergantung dari hasil antara Denmark vs Prancis.

Negeri Kanguru berharap Prancis mengalahkan Denmark dengan skor telak. Minimal dengan selisih dua gol. Jika hal itu terwujud, maka Australia yang berhak menemani Prancis ke 16 Besar, dengan catatan mereka menang atas Peru. Jika gagal, maka Denmark yang jadi pendamping Les Bleus di babak berikutnya. (adw/jpc)

 


Denmark dan Australia masih punya peluang mendampingi Prancis lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News