Skuat Garuda Muda Tetap Pakai Formasi 4-3-3

Skuat Garuda Muda Tetap Pakai Formasi 4-3-3
Bayu Eka (tengah) bersama Luis Milla dan Indra Sjafri. Foto: BAYU EKA FOR RADAR SAMPIT/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memastikan tak akan mengubah sistem permainan di skuat Garuda Muda. Dia tetap mengusung sistem yang sama saat masih menangani Evan Dimas dkk sepanjagng 2012-2015 silam.

Formasi 4-3-3, menurut Indra akan menjadi skema baku yang harus diterapkan oleh Egi Maulana dkk. Saat bermain menyerang atau pun bermain normal, pola itu menjadi dasar skuat didikannya.

"Saya coba terapkan 4-3-3 dan pengembangannya bisa 4-2-3-1," kata Indra usai latihan di lapangan Atang Sutresna di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (7/4) petang.

Pelatih asal Padang itu menegaskan, untuk sistem dan pola permainan, bergantung terhadap stok pemain yang didapatkannya. Dari 36 pemain yang ada saat ini, menurut Indra mendukung sistem permainannya.

"Sistem pola tergantung pemain, kami lihat kualitas pemain yang muncul bagaimana, baru kami tentukan," tandas pelatih yang membawa Indonesia juara AFF U-19 pada 2013 lalu itu.(dkk/jpnn)


Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memastikan tak akan mengubah sistem permainan di skuat Garuda Muda. Dia tetap mengusung sistem yang sama saat masih


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News