Skuat Persib Siap Tempur

Skuat Persib Siap Tempur
Pemain Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

BANDUNG - Persib Bandung telah menjalani rangkaian persiapan untuk memanaskan mesin tempurnya jelang laga kontra Arema Cronus, besok sore (13/4) di Stadion Si Jalak Harupat.
 
H-2 sebelum bigmatch antardua tim papan atas klasemen sementara ISL 2014 wilayah Barat tersebut, coach Persib Djadjang Nurdjaman mengakui, pasukannya sudah dalam kondisi siap tempur.

"Persiapan menghadapi Arema, saya kira tim sudah siap ya," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat dijumpai di Mess Persib Jalan, Ahmad Yani Bandung, kemarin.

Seperti yang diketahui, Djadjang baru bisa mempersiapkan timnya dalam kondisi skuat yang komplit dalam satu sepekan terakhir setelah sebelumnya tujuh pilarnya : Firman Utina, Ferdinand Sinaga, Supardi, M. Ridwan, Ahmad Jufriyanto, Tantan dan I Made Wirawan menjalani training camp (TC) bersama Timnas senior di Spanyol.

"Artinya (pada persiapan, red) sebelumnya berjalan tanpa tujuh pemain Timnas, dan kita menjadi latihannya terpisah. Namun dalam seminggu ini sudah kita gabungkan dan rasanya kita sudah melakukan semuanya (persiapan melawan Arema)," paparnya.

Di bagian lain, Djadjang mengakui tim rival sang pemuncak klasemen sementara wilayah Barat sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Menurutnya, hal tersebut lantaran Arema tak terganggu jeda kompetisi. "Karena ada pertandingan AFC sehingga secara tim mereka siap sekali," ungkapnya.

Maka, saat disinggung pula soal siapa pemain yang sangat diwaspadainya, Djadjang menegaskan, takkan mewaspadai satu dua pemain, melainkan penggawa asuhan Suharno di setiap lininya perlu diwapadai.

"Semua lini saya pikir mempunyai pemain yang bagus. Di depan ada Gonzales, dan Beto, di tengah Gustavo Lopez ada Bustomi, terakhir di belakang ada Thiery dan Igbonefo," sebutnya.

Meski begitu, Djadjang optimistis timnya akan dapat memenangkan ‘duel’ papan atas nanti. Sebab dia menilai, timnya memiliki materi pemain yang tak kalah dengan anak-anak Malang. Persib pun  lebih diuntungkan karena akan tampil di depan publiknya.

BANDUNG - Persib Bandung telah menjalani rangkaian persiapan untuk memanaskan mesin tempurnya jelang laga kontra Arema Cronus, besok sore (13/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News