Persebaya Siap Mainkan Tempo Lambat

Persebaya Siap Mainkan Tempo Lambat
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Melawan Persipura Jayapura pada 15 April nanti bukanlah persoalan mudah bagi Persebaya Surabaya.

 

Dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 itu Greg Nwokolo dkk tengah mempersiapkan skuadnya dengan baik. Beberapa uji coba yang sudah berjalan dinilai Rahmad Darmawan -pelatih Persebaya- telah menunjukkan kemajuan timnya.
    
RD, sapaan Rahmad Darmawan, yang kini mengkondisikan timnya untuk bermain sabar tersebut dimaksudkan untuk meredam agresivitas permainan Mutiara Hitam,sebutan Persipura.

Apalagi barisan penyerang tim yang diasuh Jacksen F Tiago itu dikenal punya kecepatan di atas rata-rata pemain yang beredar di ISL.
    
Nama-nama seperti Ferinando Pahabol, Boas Salossa, Ian Luis Kabes dan Lukas Mandowen secara nyata menjadi ancaman bagi lini pertahanan Persebaya. Ini diperparah dengan absennya OK Jhon sebagai bek tengah yang kerap mengamankan pertahanan tim yang baru naik kasta awal musim ini dari seangan lawan.
    
"Strategi sudah kami jalankan dengan menekankan pemain untuk bermain sabar dan menjaga tempo lebih lambat," ujar RD.

Mantan pelatih Arema Cronus itu menjelaskan bahwa melawan Persipura yang cenderung main cepat akan diatasinya dengan membuat timnya lebih mampu memainkan tempo.
    
Menurut RD, pemainnya harus waspada mengawal pergerakan Boas dkk. Dia pun menginstuksikan pemainnya untuk sedikit membuka ruang bagi Persipura. Tetapi tidak untuk lini belakangnya. Serangan balik menjadi pilihan bijak bagi Persebaya untuk mendulang gol.
       
"Kami akan instruksikan pemain untuk bermain terbuka, dan membiarkan pemain Persipura melancarkan serangan. Ketika ada celah, counter attack akan kami lancarkan," tutup RD. (nap)


SURABAYA - Melawan Persipura Jayapura pada 15 April nanti bukanlah persoalan mudah bagi Persebaya Surabaya.   Dalam lanjutan kompetisi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News