Skuter Listrik Pertama Bajaj Mampu Melaju hingga 100 Km

Skuter Listrik Pertama Bajaj Mampu Melaju hingga 100 Km
Skuter listrik pertama Bajaj Chetak. Foto: Bajaj

jpnn.com - Bajaj Auto menandai ekspansinya di pasar otomotif melalui peluncuran skuter listrik pertama bernama Chetak. Motor listrik ini lahir dari kerja keras divisi khusus Bajaj.

Nama Chetak sendiri sudah pernah dipakai Bajaj pada medio 70-an hingga 2000.

Desainnya mirip dengan Vespa Primavera dengan lekukan-lekukan dinamis, dasi di bagian tameng, dan dimensi compact. Chetak sendiri dibekali dengan pencahayaan LED. Instrument panel sudah sepenuhnya digital. Jok tunggal dan pelek multispoke.

Skuter listrik pertama Bajaj ini ditenagai baterai Lithium-Ion berteknologi tinggi IP67 dengan sel NCA, yang dapat diisi melalui outlet listrik 5-15 amp dan akan bisa digeber hingga 100 km.

Bajaj juga menyematkan teknologi modern, seperti sistem manajemen baterai, regenerative braking hingga dua mode pengendaraan, Eco dan Sport.

Chetak ternyata juga diperkuat sistem keamanan mumpuni dan konektivitas ke pengguna. Memungkinkan pengguna mengetahui lokasi skuter, mencegah dari pencurian dan Anda bisa menerima notifikasi jika skuter diakses oleh orang lain atau kecelakaan.

Bajaj menyediakan Chetak dalam enam pilihan warna. Distribusinya dimulai awal tahun depan. (mg8/jpnn)

 

Bajaj Auto menandai ekspansinya di pasar otomotif melalui peluncuran skuter listrik pertama bernama Chetak. Motor listrik ini lahir dari kerja keras divisi khusus.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News