Skuter Otomatik Kuasai Pasar Motor

Skuter Otomatik Kuasai Pasar Motor
Skuter Otomatik Kuasai Pasar Motor
JAKARTA - Motor skuter otomatik (skutik) terus melahap porsi penjualan sepeda motor nasional. Jika di tahun 2011 penjualan skutik menguasai 51,6 persen pangsa pasar, di tahun 2012 penjualannya semakin kencang hingga melahap 59,3 persen dari total penjualan sepeda motor nasional.

               

Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan, skutik sudah menjadi motor terlaris saat ini lantaran pengoperasiannya yang mudah tanpa gigi. Tak heran, banyak yang memilih skutik karena bisa dikendarai seluruh anggota keluarga,"Skutik paling fleksibel dan bisa dikendarai oleh siapa saja, oleh karena itu penjualannya terus meningkat," ujarnya dalam peluncuran New Honda Scoopy-FI.

Sepanjang tahun lalu penjualan motor nasional tercatat sebanyak 7.064.457 unit atau turun 11,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Di tengah kondisi pasar yang tertekan ini, anehnya pangsa pasar motor Honda justru meningkat menjadi 57,9 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya 53,3 persen,"Skutik yang menjadi penopang utama penjualan Honda," tandasnya.

Dari total dari total penjualan skutik nasional tahun 2012 sebesar 4.208.219 unit, Honda bisa menjual 2.859.898 unit atau menguasai 68 persen pangsa pasar. Tahun ini, dengan meluncurkan New Honda Scoopy-FI pihaknya menargetkan pangsa pasar meningkat dua persen,"Kita sekarang menguasai 68 persen, dengan Scoopy injeksi yang baru ini kita yakin bisa menjadi 70 persen," tuturnya.

JAKARTA - Motor skuter otomatik (skutik) terus melahap porsi penjualan sepeda motor nasional. Jika di tahun 2011 penjualan skutik menguasai 51,6

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News