SkyBee Ramaikan Lantai Bursa

SkyBee Ramaikan Lantai Bursa
SkyBee Ramaikan Lantai Bursa
JAKARTA - Perusahaan sektor teknologi, multimedia dan telekomunikasi, PT SkyBee Tbk berancang-ancang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam hajatan itu, perseroan bakal melepas 235 juta saham baru melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Kalau tak aral melintang, pencatatan saham itu dilakukan pada 8 Juli mendatang.

Perseroan membidik dana IPO sebesar Rp 76 miliar hingga 100 miliar. Dana itu akan dipakai sebagai modal kerja dan pengembangan usaha perseroan. Dalam IPO itu, SkyBee menunjuk PT Lautandhana Securindo sebagai penjamin emisi IPO. ”Pernyataan efektifnya segera terbit dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK),” ungkap Hendra Kendro, Presiden Direktur SkyBee, di Jakarta.

Dalam IPO itu, harga saham perdana dibandrol pada kisaran Rp 325-425 dengan PE Ratio antara 8,9 kali hingga 11 kali. Dan, saham baru yang dicatatkan tersebut setara dengan 40,17 persen dari total saham perseroan setelah IPO. ”Saya sangat optimis pasar akan menyambut positif,” tambah Wientoro Prasetyo, Direktur Management Banking, Lautandhana Securindo selaku penjamin pelaksana emisi (underwriter).

Sementara Felix Kristani, Direktur Keuangan SkyBee menuturkan, pihaknya menargetkan laba bersih naik sebanyak 405,42 persen menjadi Rp 16,984 miliar pada 2010 dibanding tahun sebelumnya. Target itu cukup signifikan, mengingat pada 2009, laba bersih perseroan sebesar Rp 3,36 miliar. Sementara, pendapatan 2009 tercatat sebesar Rp 288,869 miliar. "Kami memproyeksikan pendapatan 2010 tumbuh sebesar 139,47 persen menjadi Rp 691,757 miliar," tukas Felix.

JAKARTA - Perusahaan sektor teknologi, multimedia dan telekomunikasi, PT SkyBee Tbk berancang-ancang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News