Slank dan Atapers

Slank dan Atapers
Dahlan Iskan. Foto: JPPhoto/Dok.JPNN
SEBAGAI superband Indonesia, Slank mungkin sudah ratusan atau bahkan ribuan kali menggelar konser. Tapi, pernahkah Slank konser di stasiun kereta api? Ide menarik itu datang dari Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Ini semacam syukuran untuk para Atapers yang sudah mau naik di gerbong," ujar Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, kemarin (23/2). Atapers adalah sebutan untuk orang-orang yang menumpang di atap kereta api, khususnya Kereta Rel Listrik (KRL) di Jabodetabek.

Banyaknya Atapers menjadi masalah klasik yang dihadapi PT KAI. Selain tidak tertib, perilaku tersebut sangat membahayakan. Karena itu, dalam beberapa bulan terakhir, KAI menggencarkan sosialisasi agar Atapers masuk ke gerbong.

"Alhamdulillah, sudah banyak Atapers yang mau naik gerbong. Karena itu, sebagai apresiasi, nanti kita adakan pesta besar. Slank sudah setuju, mereka bahkan terharu," kata Dahlan.

SEBAGAI superband Indonesia, Slank mungkin sudah ratusan atau bahkan ribuan kali menggelar konser. Tapi, pernahkah Slank konser di stasiun kereta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News