Slim, Mantan Sopir Taksi Calon Penyelamat Honda

Slim, Mantan Sopir Taksi Calon Penyelamat Honda
Slim, Mantan Sopir Taksi Calon Penyelamat Honda
LONDON - Honda Racing baru akan membeberkan hasil perburuan investor yang mereka lakukan selepas Natal nanti. Namun, media-media di Inggris sudah mulai membocorkan siapa saja yang potensial untuk menjadi penyandang dana baru di tim yang bermarkas di Brackley itu.

Menurut koran top di Inggris, The Sun, setidaknya ada tiga pihak yang berpotensi membeli Honda Racing. Yang pertama adalah mantan pelaku Formula 1 (F1) yang beberapa tahun terakhir berkiprah di WRC, David Richards; bos Force India Vijay Mallya; serta Carlos Slim.

Di antara tiga nama tersebut, Carlos Slim relatif lebih asing di dunia F1. Maklum, pengusaha asal Meksiko berdarah Lebanon itu memang belum pernah berkecimpung di dunia balapan paling bergengsi tersebut. Bandingkan dengan Richards dan Mallya yang sudah punya jam terbang di F1. Richards yang juga bos Prodrive sebelumnya adalah penyokong tim F1 Benetton dan BAR Honda.

Namun, minimnya jam terbang itu tidak serta-merta membuat peluang Slim lebih kecil. Sebaliknya, orang terkaya kedua di dunia versi Forbes per 5 Maret 2008 tersebut bisa dianggap sebagai unggulan utama. Kekayaannya yang mencapai 55 miliar pounds cukup banyak untuk menanggung kebutuhan Honda Racing yang satu tahunnya "hanya" mencapai 150 juta pounds.

LONDON - Honda Racing baru akan membeberkan hasil perburuan investor yang mereka lakukan selepas Natal nanti. Namun, media-media di Inggris sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News