Slogan Termurah tak Laku, Nano Berubah jadi Mobil Pintar

Slogan Termurah tak Laku, Nano Berubah jadi Mobil Pintar
Slogan Termurah tak Laku, Nano Berubah jadi Mobil Pintar

jpnn.com - NEWDELHI -- Produsen mobil termurah di dunia Tata Group  berencana mengubah strategi pemasarannya agar lebih diminati konsumen. Slogan termurah bakal diganti karena dinilai justru tidak menarik minat konsumen.

Produk mobil Nano nantinya tidak akan menyandang lagi mobil murah. Tapi akan disebut sebagai mobil kota yang pintar atau smart city car.

Perubahan strategi ini dilakukan setelah angka penjualan Nano dinilai mengecewakan."Kami akan menambah fitur ketika kami mengeluarkan model Nano yang baru," ungkap Cyrus Mistry, eksekutif di Tata Group seperti dilansir business-standard (22/8).

Nano pertama kali diluncurkan di India pada 2009 dengan harga 100.000 rupee atau sekitar Rp24 juta. Tata memakai slogan mobil termurah di dunia tapi sepertinya konsumen di India justru tidak bisa menerima dengan baik.

Tata berharap perubahan strategi pemasaran akan membuat keluarga di India menyambut hangat Nano model baru.

Dalam rapat umum pemegang saham di Mumbai, Mistry menjelaskan  Nano baru akan dilengkapi dengan power steering, desain eksterior dan interior yang lebih baik, pilihan warna yang lebih banyak, dan lebih hemat bahan bakar.

"Nano nantinya akan menjadi mobil kota unggulan dan kami berharap akan dibeli oleh keluarga-keluarga muda di India," kata Mistry.

Tata Group India bukan pemain asing di industri otomotif. Kelompok usaha ini juga memiliki perusahaan yang menghasilkan merek 'kelas atas' seperti Land Rover dan Jaguar. (esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pertimbangkan Buyback Saham

NEWDELHI -- Produsen mobil termurah di dunia Tata Group  berencana mengubah strategi pemasarannya agar lebih diminati konsumen. Slogan termurah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News